Minggu, 25 November 2018






*SEKEDAR RENUNGAN*

*= Menyambut  HUT  PGRI,  25-11-2018...  Mari  Kita  Tanya  Diri  Kita =*

 *Apakah  Aku  GuRu…!!!*
```yang rajin bersepatu.
tapi malas baca buku.
aku tak bisa meramu.
pembelajaran yang bermutu.
karena ilmuku cuman segitu.
seperti berat untuk maju.
seperti enggan tuk berpacu.```

*Apakah  Aku  GuRu…!!!*
```yang sering mencuri waktu.
demi kepentingan pribadiku.
kadang di kelas hanya termangu.
memikirkan sawah ladangku.
tak jarang pula jari tanganku.
mengambil HP dalam saku.
seperti tak peduli pada muridku.
pintar atau kah dungu.?```

*Apakah  Aku  GuRu…!!!*
```yang tak merasa khianat.
walau kerap datang terlambat.
bila bel istirahat berbunyi telat.
aku protes dan mengumpat.
bila gajiku terhambat.
kedua alisku pasti terlipat.
hanya hak yang sering diingat.
sementara kewajiban hanya dicatat.```

*Apakah  Aku  GuRu…!!!*
```yang selalu memberi tugas.
tapi jarang memperjelas.
terkadang tinggalkan kelas.
karena lelah dan malas.
tak peduli belum apa tuntas.
pelajaran yang harus dibahas.
seakan kewajiban dan tugas.
tak menjadi prioritas.```

*Apakah  Aku  GuRu…!!!*
```yang membanggakan sertifikasi.
tanpa memikirkan prestasi.
yang mengharapkan naik gaji.
tanpa kwalitas yang mengimbangi.
sungguh kutak mengerti.
sesungguhnya apa yang kucari.```

*Dan  apakah  aku GuRu…!!!*
```yang mungkin tak layak ditiru.
kasihan engkau muridku...!
lalu bagaimana nasibmu...?
maafkan aku…!```

*Menampar-diri-agar-menjadi-GuRu-sejati...!!! 🇮🇩✍🏼🇮🇩* Silahkan merenung bersama

0 komentar:

Posting Komentar